HOME   > LTF INDONESIANA  > -TERMEHEK - MEHEK >   1. Seorang Kontraktor Yang Selamat (Joke)

 
 

  1. Seorang Kontraktor Yang Selamat (Joke)

 


Karena mengalami kerusakan mesin yg parah sebuah kapal besar ditengah lautan itu sedikit demi sedikit tenggelam. Para penumpang sangat panik, walaupun akhirnya semua sadar bahwa hari itu adalah batas waktu menghirup udara segar.

 

Pertolongan tak kunjung tiba,. Sebagian besar penumpang mengambil inisiatif melompat kelaut lepas dari pada harus mati pelan pelan terjepit didalam ruang ruang kapal.

Saat itulah ikan ikan paus berpesta pora karena stok makanan berlimpah. Akan tetapi ikan paus itu ternyata bukanlah makluk serakah. Mereka pilih pilih terhadap mangsa yang akan dimakan.

Ketika seorang agawan melompat dari kapal ke laut, kepala rombongan ikan paus itu langsung menyantapnya dengan lahap. Pedagang kaki lima , sopir taxi, bajaj dan ojeg yang melompat kemudianpun langsung juga disantapnya dengan lahap. Pegawai negeri, petani , pedagang, anak kecil , kakek2 dan nenek2…semuanya langsung disantap.


Beberapa selang waktu kemudian, seorang dengan pakaian safari pun melompat kelaut, anak buah pauspun bertanya’ “bos diakan pejabat ..apa dia anggota DPR..!! ”, tanya anak buah ikan paus. “Ah….mau pejabat atau anggota DPR…kek….dia kan…suka makan duit rakyat…tidak perduli…..”, sang bos pauspun menyantapnya dengan lahap.


Ketika seorang hakim melompat dari atas kapal, ikan paus tidak mau memangsanya, ikan ikan lainnya bertanya, “bos kenapa , hakim itu tidak dimakan ?” Bosnya menjawab” profesi dia itu seorang hakim, sama sama pemakan manusia…., sesama pemakan manusia dilarang saling memakan, …ngerti…..”.

Berikutnya seorang artis melompat, “anak buah ikan paus tidak mau memakannya” Hey…..kenapa kamu tidak santap artis itu”, tanya bos dengan nada keras. “sayang bos diakan… cantik ”, jawab anak buah paus, “Ala…diakan kerjanya kawin cerai terus……santap saja…..pasti enak….badannya terawat dengan baik, keluar masuk salon….”, ….”oke bos……”, dimakanlah artis tersebut dengan lahapnya, menyusul kemudian pesulap, dukun sakti, pedagang mobil, makelar tanah, doctor, teknokrat, peneliti, pencopet, maling, bahkan nelayan yg sering ke lautpun disantapnya dengan segera. Tiba tiba…ngunclug…ngunclug… menyusul seorang berpakain putih putih,…melompat kelaut…..”wah…ini..lagi…kerja…nya. malpraktek, aborsi dan menyalah gunakankan Undang2 …elektonika…..santap ..terus..sampe ….kenyang…”


Tak lama kemudian beranjaklah seseorang ke pinggir kapal untuk siap2 melompat ke laut, ….Byur….guprak…pyar…. namun aneh orang tersebut tidak dimakan oleh ikan paus. Bahkan dia ditolong dinaikan diatas punggungnya dan dibawa ke daratan. Karena sangat penasaran , ikan lainpun bertanya kenapa begitu. Akhirnya bos pauspun menjawab .” AKU TAK MUNGKIN MEMAKANNYA KARENA DIA ADALAH SEORANG KONTRAKTOR, MAKANANNYA BATU, SEMEN, PASIR, ASPAL, BESI DAN KAYU, DIA BIASA MAKAN YANG KERAS KERAS. Ikan paus lainpun, satu persatu meninggalkan tempatnya, sambil geleng geleng…..kepala…..bisa aja …tuh bos..…he..he….(@ar-bh)

 
 

 

PT. LTF Indonesia

Pilihan Bahasa