HOME   > REFERENSI  > -Manajemen ISO 9001 PT. LTFI >   D. Finansial & Accounting

 
 

  D. Finansial & Accounting



D.1    PETA BISNIS PROSES FINANCE & ACCOUNTING PUSAT
 
D.2 UMUM


Untuk memastikan kelancaran bisnis perusahaan berjalan dengan baik serta pengelolaan dana yang efektif pada setiap unit, maka ditunjuk Finance & Accounting  (FAC) PUSAT sebagai penanggung jawabnya.


D.3     PROSES REPORTING

Untuk memastikan ketersediaan dana dan proses cashflow di unit sesuai, maka setiap bulannya chief FAC masing-masing unit akan menyerahkan laporan bulanan kepada FAC PUSAT untuk diperiksa kebenarannya dan evaluasi sistem pelaporannya.

Dokumen terkait :
1. Rencana SMM Reporting Proses


D.4 PROSES MONITORING

Berdasarkan laporan bulanan dari FAC unit, FAC PUSAT akan memonitor fungsi dan kegiatan FAC unit serta melakukan identifikasi permasalahan yang ada. Jika ditemukan masalah akan dilakukan tindakan perbaikan untuk kemudian ditindaklanjuti.

Dokumen terkait :
1.    Rencana SMM Monitoring Proses



D.5 PROSES AUDIT PUSAT

Untuk memastikan efisiensi, kewajaran dan validitas transaksi pengeluaran uang, maka FAC PUSAT akan melakukan audit terhadap cashflow triwulan secara berkala.

Hasil audit akan disampaikan ke Presiden Direktur dan ke unit untuk diperbaiki jika terdapat ketidaksesuaian. FAC PUSAT akan melakukan verifikasi keefektifan terhadap tindakan tersebut serta melakukan evaluasi terhadap keefektifan proses audit yang dilakukan.

Dokumen terkait :
1. Rencana SMM Audit Proses

17.6 PROSES FINANCIAL

Untuk transaksi keuangan tertentu yang berhubungan dengan holding/group, maka diperlukan persetujuan dari FAC PUSAT sebelum dilaksanakan. Permohonan akan diserahkan ke Commercial Manager (CM) dan Presiden Direktur untuk persetujuan.  CM akan memonitor pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memastikan kesesuaiannya.

Dokumen terkait :
1. Rencana SMM PUSAT Finance & Accounting Activity Proses

 

 

 

PT. LTF Indonesia

Pilihan Bahasa